after final exam Presenter

after final exam Presenter
with my lecturer

Laman

Me and Gustav Aulia

Me and Gustav Aulia
After Final presenter

Kamis, 01 April 2010

Qualitative INterview

ASSIGNMENT QUALITATIVE INTERVIEW
Tema : Tingkat Ketertarikan Seseorang Terhadap Musik Yang Dapat Mempengaruhi Pola Pemikiran dan Tingkah Laku.
Narasumber Pertama ( 1 ) :
1. Pewawancara ( X ) : apa alesan anda menyukai warna music Jazz?
Nara Sumber 1 ( Y ) : pembawaannya tuh tenang, santai jadi kita bisa lebih merelaksasi pikiran kita klo lagi stress, bisa adem aja gitu klo gw dengerin lagu jazz.

2. Pewawancara ( X ) : setuju ngga si lo, klo pola pemikiran dan karakteristik dalam diri seseorang di pengaruhi oleh warna music favoritenya?
Nara Sumber 1 ( Y ) : Setuju si, kaya gw aja gitu lebih ngerasa tenang dalam menghadapi suatu permasalah hidup dan klo mau ambil keputusan jadi lebih bener bener santai dan di pikirin mateng mateng banget trus juga ngga cepet
terpancing emosi pas banget dengan karakteristik dari music jazznya kan? Trus gw juga lebih seneng berfikir menggunakan Logika di banding pake hati, yaa cape abisnya klo berfikir pake perasaan.

3. Pewawancara ( X ) : Apa factor yang membuat kamu tertarik dengan music Jazz??
Narasumber 1 ( Y ) : Awalnya si gw ngga terlalu suka dengan music Jazz Cuma karena temen gw sering banget ngajakin gw ke kafe – kafe atau event eventnya music jazz kaya Java Jazz trus JGTC
( Jazz Goes To Campus ) lama lama gw jadi tertarik dan ngerasa enjoy banget dengan music jazz itu sendiri, bahkan sekarang gw sampe mendalami instrumental jazz di sekolah music Farabi.
 Profile Narasumber 1:
Nama : Ary Kurniawan
umur : 22 Tahun
Pekerjaan : Murid Sekolah Musik Farabi , Dharmawangsa Jakarta Selatan.


Narasumber Ke Dua ( 2) :
1. Pewawancara ( X ) : apa alesan anda menyukai warna music Punk Rock?
Narasumber ( Y ) : menurut gw punk rock itu adalah music yang beraliran keras, cowo banget dan gw suka itu.

2. Pewawancara ( X ) : setuju ngga si lo, klo pola pemikiran dan karakteristik dalam diri seseorang di pengaruhi oleh warna music favoritenya?
Narasumber ( Y ) : Setuju banget, lebih pengaruh ke life style gw aja sih,punk rock itu kita berpengaruh pada pola pikir dan pandangan kita juga si, jadi biasanya klo dia lebih menyukai music yang lebih keras, itu dia akan jauh lebih struggle dengan sesuatu yang akan dia capai.

3. Pewawancara ( X ) : Apa factor yang membuat kamu tertarik dengan music Punk Rock?
Narasumber ( Y ) : Sebenernya dari SMA gw udah suka banget sama music Punk Rock, dan di tambah lagi dengan lingkungan dan teman – teman gw yang memiliki kesamaan aliran music sampai akhirnya gw bisa ngebentuk sebuah band yang beraliran Punk Rock dan gw sendiri sangat suka banget sama Rufio Band Punk Rock dari Luar.

 Profile Narasumber 2 :
Nama : Purnama Angga Wijaya
Umur : 21 Tahun
Pekerjaan : Mahasiswa STAN dan Universitas TRISAKTI



Analisis berdasarkan Teori Psikologi Komunikasi :



Albert Bandura (1925-sekarang)
Ternyata tidak semua perilaku dapat dijelaskan dengan pelaziman. Bandura menambahkan konsep belajar sosial (social learning). Ia mempermasalahkan peranan ganjaran dan hukuman dalam proses belajar. Kaum behaviorisme tradisional menjelaskan bahwa kata-kata yang semula tidak ada maknanya, dipasangkan dengan lambak atau obyek yang punya makna (pelaziman klasik).
Teori belajar Bandura adalah teori belajar social atau kognitif social serta efikasi diri yang menunjukkan pentingnya proses mengamati dan meniru perilaku, sikap dan emosi orang lain. Teori Bandura menjelaskan perilaku manusia dalam konteks interaksi tingkah laku timbale balik yang berkesinambungan antara kognitine perilaku dan pengaruh lingkungan. Factor-faktor yang berproses dalam observasi adalah perhatian, mengingat, produksi motorik, motivasi.
Behaviorsime memang agak sukar menjelaskan motivasi. Motivasi terjadi dalam diri individu, sedang kaum behavioris hanya melihat pada peristiwa-peristiwa eksternal. Perasaan dan pikiran orang tidak menarik mereka. Behaviorisme muncul sebagai reaksi pada psikologi ”mentalistik”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar